Makanan-Makanan Terbaik untuk Otak Si Kecil Selama Berada di Kandungan

October 3, 2016
Makanan-Makanan Terbaik untuk Otak Si Kecil Selama Berada di Kandungan

Moms, kesehatan si Kecil dalam kandungan sangat ditentukan oleh asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Bagi Moms yang mendambakan momongan sehat dan cerdas, maka sudah sepatutnya mengatur makanan yang hendak disantap. Memperbanyak sayur dan buah, sumber makanan yang kaya akan zat besi serta omega adalah beberapa jenis pilihan yang dapat Moms masukkan ke dalam menu.

Nah di bawah ini ada lima jenis makanan yang dapat membantu perkembangan jaringan dan saraf otak si Kecil di dalam kandungan.

Kuning Telur

Bagian kuning pada telur mempunyai banyak manfaat yang bagus untuk si Kecil. Kolin yang terdapat di dalam kuning telur merupakan salah satu zat yang ada di dalam vitamin B dan sanggup meningkatkan perkembangan otak janin di dalam kandungan. Pastikan porsinya tidak berlebihan, karena kadang kuning telur dapat membuat Moms merasa mual, terutama di masa kehamilan.

Daging Ayam

Hampir semua orang menyukai daging ayam yang rasanya gurih dan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Ternyata selain lezat, kandungan yang terdapat di dalam daging ayam pun dapat membantu Moms memenuhi kebutuhan si Kecil di dalam rahim, khususnya zat besi bernama heme yang sanggup menunjang pertumbuhan serta perkembangan otak sang jabang bayi.

Buah Berry

Jenis buah berry seperti bluberry, raspberry, dan stroberi dapat Moms jadikan camilan sehat saat sedang mengandung. Sebab, buah-buahan tersebut sanggup menaikkan tingkat IQ si Kecil. Pilihlah buah berry yang masih segar dan cuci sampai bersih kalau Moms ingin menyantapnya secara langsung. Buah-buah ini pun bisa Moms olah menjadi jus atau aneja jenis kue.

Hati Hewan

Kurang suka dengan daging? Maka Moms dapat menyantap hati dari beberapa hewan seperti ayam, sapi, serta kambing. Mengonsumsi hati hewan-hewan tersebut mampu menekan risiko anemia yang kerap menyerang ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan kandungan hati pada hewan-hewan tadi dapat membantu tubuh Moms dalam memproduksi sel darah merah.

Ikan

Manfaat dan khasiat ikan untuk membantu menyehatkan ibu hamil memang bukan rahasia lagi. Moms dapat mengonsumsi beberapa jenis ikan seperti sarden atau salmon yang merupakan sumber omega-3 terbaik untuk membantu perkembangan saraf dan jaringan otak si Kecil di dalam kandungan. Moms bisa memakan jenis ikan tersebut sebanyak dua hingga tiga porsi setiap minggunya.

Leave a Reply

 

Like Our page