Merries For Moms

Madu Bisa Menyuburkan Kandungan, Fakta atau Sekedar Mitos?

0 138
Madu Bisa Menyuburkan Kandungan, Fakta atau Sekedar Mitos?

Moms dan Dads di rumah pasti sudah mengetahui kalau kurma muda dipercaya mampu menyuburkan kandungan bukan? Nyatanya, hal tersebut bukanlah hanya sekedar mitos di masyarakat, namun telah terbukti benar adanya. Banyak peneliti yang melakukan riset terhadap kebenaran tersebut dan hasilnya menakjubkan. Buah kurma muda memiliki sejuta manfaat yaitu zat dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya menyuburkan kandungan wanita.

Mitos Madu Menyuburkan Kandungan

Selain kurma muda, ada juga sebuah anggapan yang mengatakan kalau madu asli juga dapat menyuburkan kandungan para wanita. Moms pasti juga sudah mengetahuinya karena mitos ini telah tersebar luas di masyarakat sejak zaman dahulu. Namun, benarkah hal tersebut atau hanyalah mitos semata?

Sebenarnya mengobati kandungan yang kering atau tidak subur dengan menggunakan madu asli telah digunakan oleh bangsa Yunani dan juga Ayurveda sejak dahulu kala. Selain itu bangsa mereka juga menggunakan madu untuk menyuburkan sperma kaum pria. Berbeda halnya dengan rakyat Cina dan jepang yang mengkonsumsi madu untuk memperkuat rahim mereka.

Manfaatnya Bagi Kesuburan

Kini sudah terbukti kalau madu memang memiliki khasiat ampuh untuk menyuburkan kandungan. Ada banyak sekali alasan yang memperkuat mengapa madu dapat menyuburkan kandungan para wanita, antara lain sebagai berikut:

Kaya Vitamin serta Mineral

Madu memiliki kandungan penting, salah satunya adalah kalsium, vitamin C, dan juga zat besi. Berbagai kandungan inilah yang berfungsi menguatkan kandungan dan menyuburkan rahim.

Anti Jamur dan Bakteri

Bahan alami yang satu ini juga memiliki kemampuan menangkal jamur dan juga bakteri yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, terutama pada ibu hamil. Tak heran juga madu mampu sebagai zat antiseptik yang berfungsi menjaga kesehatan rahim wanita.

Sumber Energi

Madu juga kaya akan kalori dan karbohidrat yang sangat mudah diserap oleh sistem pencernaan tubuh. Oleh sebab itu, madu mampu meningkatkan daya tahan pada tubuh manusia, khususnya untuk para wanita yang ingin segera hamil.

Kaya Antioksidan

Moms pastinya sudah hafal sekali kalau zat antioksidan dapat menangkal berbagai zat berbahaya atau radikal bebas. Hal inilah yang menjadikan tubuh menjadi lebih sehat, kuat dan secara otomatis mampu menjaga kesehatan dan kesuburan alat reproduksi manusia.

Madu memang sejak dulu terkenal sekali sebagai bahan obat tradisional yang mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Tak hanya itu, madu juga digunakan untuk menjaga kecantikan kulit para wanita. Nah, bagi Moms di rumah yang ingin menyuburkan kandungan maka jangan ragu untuk mengkonsumsi madu asli secara teratur.

artikel terkait

komentar