Merries For Moms

Konsumsi Makanan Ini Agar Anak Lahir dengan Kulit yang Putih dan Bersih

0 28
Konsumsi Makanan Ini Agar Anak Lahir dengan Kulit yang Putih dan Bersih

Siapapun ibunya pasti akan merasa senang dan bahagia bila si bayi yang dilahirkan sehat, normal, dan gemuk. Akan lebih bahagia bila si kecil terlihat lebih cerah, bersih, dan putih. Warna kulit bayi yang putih biasanya dipengaruhi faktor genetik Moms dan Dads. Tetapi, sebenarnya Moms yang tak memiliki kulit putih pun punya kemungkinan melahirkan bayi berkulit putih dengan mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini.

Minum Air Putih

Air putih ternyata tak hanya berkhasiat bagi kesehatan Moms saja. Air putih juga berguna untuk membuat air ketuban lebih jernih dan bersih. Bila air ketuban bersih dan jernih, pastinya kesehatan kulit si jabang bayi akan terjaga sehingga akan terlahir ke dunia dengan kulit cerah dan bersih. Jadi, tak ada salahnya memenuhi kebutuhan dan konsumsi air putih setiap hari.

Air Kelapa

Air kelapa juga bisa digunakan sebagai makanan pembuat kulit si kecil lebih bersih dan putih. Air kelapa mengandung kandungan elektrolit yang tinggi yang berguna sebagai antioksidan alami untuk tubuh. Mengkonsumsi air kelapa selama kehamilan diperbolehkan. Selain mampu mencegah dehidrasi, air kelapa juga mampu menjernihkan air ketuban di rahim Moms sehingga si kecil yang akan dilahirkan ke dunia memiliki kulit lebih cerah dan bersih.

Kacang Hijau

Kacang hijau juga berkhasiat sebagai makanan yang membuat kulit si kecil lebih bersih. Kacang hijau dan air rebusannya sangat berguna untuk tubuh karena terdapat kandungan nutrisi bagus yang mampu menjaga pertumbuhan si janin di dalam rahim. Adanya kandungan asam folat dan protein yang tinggi di dalam kacang hijau berguna untuk menjernihkan air ketuban sehingga si kecil memiliki kulit yang bersih dan putih.

Susu Kedelai

Salah satu bahan makanan untuk membuat kulit si kecil lebih bersih adalah susu kedelai. Di dalam susu kedelai mengandung protein dan vitamin E yang tinggi. Kandungan nutrisi ini tak hanya berkhasiat untuk meningkatkan kepadatan dan pertumbuhan tulang saja tetapi juga berdampak pada kulit si kecil yang lahir. Kulit si bayi akan lebih cerah dan bersih dengan mengkonsumsi susu kedelai saat Moms hamil. Pori – pori kulit si kecil akan lebih kecil sehingga terlihat bersih, mulus, dan halus.

Sayuran Hijau

Makanan untuk membuat si bayi lebih putih adalah sayuran hijau. Di dalam sayuran hijau terdapat kandungan antioksidan dan vitamin yang sangat bagus untuk melancarkan detoksifikasi dan pencernaan sehingga tubuh terhindar dari lemak dan racun – racun. Kandungan nutrisi di dalam sayuran hijau juga berkhasiat untuk membuat kulit si kecil lebih halus dan putih.

Bagaimana Moms, tidak sulit kan menemukan bahan makanan di atas? Satu hal yang harus Moms ingat, walaupun mengkonsumsi makanan di atas bisa membuat kemungkinan si kecil yang lahir nanti memiliki kulit yang kulit bersih menjadi lebih besar, faktor genetiklah yang paling menentukan kulit si kecil nantinya.

artikel terkait

komentar