Merries For Moms

Jangan Lupa Daftarkan Asuransi BPJS Kesehatan Anak Sejak dalam Kandungan!

0 20
Jangan Lupa Daftarkan Asuransi BPJS Kesehatan Anak Sejak dalam Kandungan!

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang sering disingkat dengan layanan Asuransi BPJS adalah merupakan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia secara gratis. Layanan ini memiliki tujuan agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan hak hidup sehat dengan baik.

Asuransi BPJS untuk Janin

Tak hanya dapat diguakan oleh masyarakat biasa saja tetapi janin yang ada di dalam kandungan Moms juga bisa didaftarkan layanan Asuransi BPJS. Hal ini bertujuan untuk mengurangi serta menghindari berbagai resiko kehamilan dan menjaga janin hingga lahir nanti. Ada banyak sekali kasus ditemukan ketika Si Kecil lahir dan bahkan hingga mengakibatkan kematian. Tentunya Moms dan Dads tidak ingin mengalami hal seperti itu bukan? Nah, sebagai antisipasi tepat maka sebaiknya segera daftarkan janin di dalam kandungan Moms untuk mendapatkan layanan Asuransi BPJS. Tak perlu khawatir karena pemerintah sendiri sudah memberikan segala kemudahan serta fasilitas agar setiap ibu hamil mampu mendapatkan layanan Asuransi BPJS untuk janinnya.

Bagaimana Caranya?

Hal pertama yang harus Moms lakukan ketika ingin mendaftarkan Asuransi BPJS untuk Si Kecil yang masih di dalam kandungan adalah dengan memeriksakan kandungan terlebih dahulu. Ini memiliki tujuan untuk mendeteksi adanya denyut jantung serta keberadaan janin itu sendiri. Setelah itu Moms akan mendapatkan surat keterangan dari dokter kandungan yang nantinya akan dijadikan sebagai bukti. Apabila Si Kecil telah resmi terdaftar di layanan Asuransi BPJS maka Moms akan mendapatkan Virtual Account. Di sini para ibu hamil bisa memilih jenis kelas dari perawatan yang sama untuk calon jabang bayi mereka. Untuk iuran yang pertama kali, Moms biasanya akan diminta untuk membayarnya ketika Si Kecil sudah lahir dengan selamat. Selain itu, Si Kecil nantinya akan langsung diberikan perawatan serta pelayanan kesehatan yang maksimal.

Layanan Asuransi BPJS untuk janin dalam kandungan ini sendiri memiliki peraturan yaitu para ibu hamil tidak akan bisa mendaftar apabila janin tersebut telah lahir. Oleh sebab itu, jika Moms dan Dads ingin segera mendaftarkan calon SI Kecil maka sebaiknya 14 hari sebelum masa kelahiran.

Manfaat yang Didapatkan

Ada banyak sekali manfaat penting yang bisa Moms dapatkan ketika mendaftar layanan Asuransi BPJS untuk janin. Salah satu manfaat yang bisa Moms dapatkan adalah seluruh biaya persalinan akan ditanggung oleh pihak Asuransi BPJS seutuhnya. Selain itu, berbagai fasilitas lain juga telah ditanggung seperti biaya perawatan serta pengobatan ketika Si Kecil mengalami gangguan kesehatan.

Setelah mengetahui betapa pentingnya layanan Asuransi BPJS untuk janin di dalam kandungan, maka sebaiknya Moms segera mendaftar. Ini bertujuan agar kesehatan dan keselamatan Moms dan calon Si Kecil tetap terjaga.

artikel terkait

komentar