Merries For Moms

Ini 4 Efek Positif Kehamilan Terhadap Kesehatan Ibu

0 4
Ini 4 Efek Positif Kehamilan Terhadap Kesehatan Ibu

Pernahkah pada saat sedang hamil, Moms merasakan beberapa efek positif kehamilan? Salah satunya seperti banyak orang yang memuji kalau Moms menjadi semakin bertambah cantik, auranya semakin keluar dan sebagainya.

4 Efek Positif Kehamilan

Tubuh Menjadi Lebih Sehat

Karena sedang dalam kondisi hamil, maka wanita akan lebih berhati-hati memilih makanan serta menjaga pola makannya agar janin dapat berkembang dengan baik. Kebiasaan ini tentu saja memiliki pengaruh positif yang sangat besar terhadap kesehatan ibu hamil sendiri. Moms di rumah juga pasti akan berusaha memenuhi nutrisi tubuh dengan makan makanan bergizi meskipun sedang dalam kondisi mual atau tidak selera makan bukan?

Tampak Lebih Cantik

Saat sedang hamil, hormon Esterogen akan mendominasi dan produksinya kian meningkat. Esterogen sendiri berfungsi untuk meningkatkan fungsi aliran darah ke seluruh tubuh. Itulah yang menyebabkan mengapa Moms tampak lebih cantik, kulit terlihat lebih bersinar dan tubuh memancarkan aura berbeda ketika sedang mengandung.

Meningkatkan Sistem Imun

Selain terlihat lebih cantik, ibu hamil juga memiliki sistem imun yang lebih kuat karena hormon esterogen akan meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Hal ini terjadi karena saat produksi esterogen semakin meningkat maka sel darah putih juga akan meningkat jumlahnya.

Mencegah Terjadinya Pendarahan

Satu lagi manfaat dari meningkatnya hormon esterogen pada ibu hamil yaitu mampu mencegah dan meminimalisisr terjadinya pendarahan di dalam rahim.

Memberikan Perasaan Bahagia

Ibu mana yang tak bahagia ketika mendapatkan anugerah hamil dari Tuhan? Secara otomatis, proses kehamilan akan membawa efek perasaan bahagia dan dapat melahirkan sifat keibuan. Hal ini aka memberikan dampak yang sangat positif bagi psikologis seorang wanita dimana akan berdampak pula pada kondisi kesehatan fisiknya. Itulah mengapa ketika sedang hamil Moms akan merasa lebih semangat serta bahagia.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa efek positif kehamilan yang mana dapat berupa kesehatan fisik ataupun psikis.

artikel terkait

komentar