Merries For Moms

Cek Hal-Hal Ini Kalau Mau Punya Anak Kembar

0 20
Cek Hal-Hal Ini Kalau Mau Punya Anak Kembar

Moms berharap ingin punya Si Kecil kembar? Ada satu hal yang bisa Moms lakukan, yaitu berdoa dan memohon kepada Tuhan. Tapi, selain itu, ada juga hal-hal lain yang bisa Moms perhatikan yang bisa memberikan gambaran jelas mengenai peluang Moms memiliki Si Kecil kembar. Berikut beberapa hal yang perlu Moms perhatikan.

Riwayat Keluarga

Yang perlu Moms perhatikan adalah riwayat keluarga Moms, bukan Dads. Menurut Dr. David Davies, konsultan kandungan dari Portsmouth’s Queen Alexandra Hospital, pihak Moms yang berperan penting disini. Moms yang memiliki sel telur dan keturunan kembar diperoleh karena ada dua sel telur yang dibuahi. Jadi, bila ada salah satu keluarga Moms memiliki Si Kecil kembar, maka bisa dibilang Moms juga berkesempatan memiliknya.

Gaya Hidup

Ternyata, gaya hidup Moms juga ikut mempengaruhi peluang ini. Untuk memperbesar peluang, Moms dapat menjalani diet rendah lemak. Perbanyak sayuran dan makanan bebas lemak.

Jumlah Anak

Semakin banyak anak yang sudah Moms miliki maka semakin besar pula kemungkinan Moms bisa hamil bayi kembar. Menurut seorang konsultan kandungan di Portsmouth's Queen Alexandra Hospital, David Davies, ada kemungkinan kalau selama ini Moms mudah hamil maka bisa dibilang Moms adalah ovulator yang baik..

Usia Saat Hamil

Usia Moms saat hamil juga mempengaruhi peluang ini. Masih menurut Dr. David, bila Moms hamil saat berusia 30-an hingga 40-an, maka peluang ini akan bertambah besar. Hal ini disebabkan kinerja dari ovarium atau penghasil sel telur yang Moms miliki. Saat masih direntang usia tersebut, maka kinerja ovarium masih baik dan mampu menghasilkan sel telur dalam jumlah lebih.

Asal Moms

Kalau soal ini, maka Moms harus menerima. Menurut Dr. David, orang yang memiliki peluang memiliki Si Kecil kembar adalah orang Nigeria, dengan perbandingan 1 kehamilan kembar diantara 20 hingga 30 kehamilan. Lalu untuk orang Eropa Barat, peluangnya 1 kehamilan diantara 60 kehamilan. Untuk orang Asia Tenggara, merupakan yang terendah. Tapi, hal ini belum terbukti secara ilmiah dengan pasti, karena orang Nigeria yang hidup di negara lain, peluang kehamilan kembarnya juga menurut. Mungkin ini terpengaruh oleh iklim, makanan dan gaya hidup.

Metode Khusus

Lalu, Moms juga dapat menggunakan metode khusus untuk mendapatkan kehamilan kembar. Misalnya dengan cara IVF atau bayi tabung.  Namun ini tetap menjadi pilihan Moms, ingin hamil dengan cara ini atau dengan cara alami.

artikel terkait

komentar