Merries For Moms

Cegah Varises dengan Posisi Tidur Ini Moms!

0 3
Cegah Varises dengan Posisi Tidur Ini Moms!

Moms pernah terkena varises? Rasanya menyebalkan, bukan? Selain rasanya tidak nyaman, dari sisi penampilan, ini juga akan menjadi masalah. Kulit Moms yang halus akan terlihat jelek dengan adanya guratan-guratan tak diinginkan akibat dari varises ini. Nah, yang paling menyebalkan ini, saat Moms hamil, peluang terjadinya varises ini semakin membesar.

Moms pasti sudah tahu, kalau varises munculnya akibat pembuluh darah yang melebar. Saat pembuluh darah melebar, biasanya disebabkan oleh adanya penyumbatan karena lemak atau sejenisnya, maka kondisi ini akan tampak di permukaan kulit. Yang akhirnya menimbulkan guratan-guratan tak diinginkan itu. Saat hamil, ini bisa mudah terjadi. Bukan lemak atau semacamnya yang menjadi biang keladinya. Tapi Si Kecil dalam kandungan. Saat kandungan Moms membesar seiring waktu kehamilan yang semakin mendekati saat melahirkan, maka pembuluh darah, khususnya yang berada di sekitar perut Moms juga akan tersumbat. Hal ini akan memperlebar ukurannya dan akibatnya, terjadilan varises. Tidak hanya di sekitar perut. Kondisi ini juga menghambat laju darah ke betis. Dan, betis indah Moms pun terkena varises.

Lalu cara mengatasinya adalah dengan mencegahnya sebelum itu terjadi dengan memperbaiki posisi tidur Moms saat hamil. Posisi tidur yang baik saat hamil dan untuk mencegah terjadinya varises adalah posisi miring ke kiri. Memang, biasanya, posisi tidur ini tidak baik, karena dapat memberi tekanan lebih pada jantung. Tapi, dengan memilih tidur dengan posisi miring ke arah kiri, ini juga dapat memperlancar peredaran darah yang kembali ke jantung. Posisi ini juga dapat mengurangi tekanan pada pembuluh darah vena di tubuh sebelah kanan.

Lalu, bagaimana bila saat tidur posisi tidur Moms berubah? Caranya gampang kok Moms. Moms hanya perlu meletakkan bantal atau semacamnya dibagian punggung atau belakang tubuh Moms untuk mengganjal. Dengan cara ini, maka posisi tidur Moms tetap terjaga.

Selain bantal dan penyangga, serat posisi tidur, Moms juga dapat memakai stoking khusus yang memang dibuat untuk mencegah terjadinya varises. Moms bisa mendapatkannya di apotek. Dengan kombinasi antara posisi tidur, penyangga serta stoking, maka Moms tidak perlu lagi khawatir saat kehamilan. Varises bukan lagi menjadi masalah untuk Moms dan penampilan kulit Moms tetap akan terjaga. Tentunya, gaya hidup sehat juga diperlukan disini, dikombinasikan dengan semua cara dan posisi tidur yang disebutkan diatas, maka Moms akan bebas varises selama hamil.

 

artikel terkait

komentar