Merries For Moms

Benarkah Bentuk Perut Moms yang Sedang Hamil Menandakan Jenis Kelamin Bayi?

0 8
Benarkah Bentuk Perut Moms yang Sedang Hamil Menandakan Jenis Kelamin Bayi?

Memiliki keturunan adalah salah satu impian sebagian besar pasangan suami istri. Si Kecil, baik laki-laki atau perempuan diharapkan menjadi penerus keluarga yang baik dan sehat. Sebagai calon orangtua, Moms dan Dads tentunya akan mempersiapkan yang terbaik jauh-jauh sebelum Si Kecil datang ke dunia. Terutama untuk jenis kelamin yang tak jarang mengundang rasa penasaran Moms meski Si Kecil masih ada di dalam kandungan.

Meski teknologi sudah berkembang pesat, tidak sedikit ibu hamil yang masih mempercayai mitos seputar kehamilan. Salah satunya adalah tentang ukuran dan bentuk kandungan yang bisa mengindikasikan jenis kelamin Si Kecil. Mitos tersebut lahir dari ilmu bernama niteni atau ilmu yang dipelajari dari peristiwa yang terjadi berulang kali dan berkaitan dengan ciri-ciri anak laki-laki atau perempuan. Walau sekarang Moms sudah bisa melakukan pemeriksaan lewat USG, mitos ini masih sering disampaikan dari mulut ke mulut.

Ada anggapan yang mengatakan bahwa bentuk perut menurun menandakan bayi laki-laki, sementara bentuk perut tinggi ciri untuk bayi perempuan. Moms, sebenarnya bentuk kandungan atau perut saat hamil tidak berkaitan dengan jenis kelamin Si Kecil, karena ditentukan tonus otot. Maka, anggapan bentuk perut saat hamil sebagai ciri jenis kelamin memang sepenuhnya mitos, bukan fakta.

Selain itu, masih ada beberapa mitos yang berkaitan dengan kehamilan. Selain bentuk atau posisi, tonjolan juga kerap dipercaya sebagai ciri jenis kelamin Si Kecil. Konon perut yang menonjol ke depan menandakan sang jabang bayi berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan yang menonjol dalam keadaan rata atau proposional menjadi ciri-ciri dari bayi perempuan.

Fakta Seputar Jenis Kelamin Si Kecil di Dalam Kandungan

Moms, sudah saatnya untuk mempercayai informasi yang didasarkan pada fakta, termasuk untuk masa-masa kehamilan yang amat krusial. Memang tak jarang ada mitos-mitos yang menjadi kenyataan, tetapi biasanya hanya kebetulan. Moms perlu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan hasil akurat dan bisa melakukan perawatan yang baik bagi Si Kecil.

Untuk mengetahui jenis kelamin Si Kecil, Moms bisa melakukan pemeriksaan lewat USG saat kandungan berusia enam bulan. Namun, hasil yang jelas dan pasti biasanya muncul saat kehamilan memasuki usia tujuh bulan. Lewat USG, Moms dapat mengetahui Si Kecil berjenis kelamin perempuan kalau tidak ada benjolan. Berbanding terbalik kalau Si Kecil berjenis kelamin laki-laki yang memiliki benjolan.

artikel terkait

komentar