Atasi Mood Swing Saat Hamil dengan Babymoon

November 3, 2016
Atasi Mood Swing Saat Hamil dengan Babymoon

Suasana hati yang berubah – ubah saat masa kehamilan sudah merupakan hal biasa bagi ibu hamil. Penyebabnya pasti bermacam – macam seperti kelelahan, perubahan hormon, dan stress. Perubahan moods ini terkadang bisa membuat Moms merasa sedih sendirian tanpa ada alasannya. Moms juga bisa tiba – tiba merasa bahagia. Itulah yang dinamakan mood swing. Untuk mengatasi mood swing, Moms bisa melakukan babymoon. Efektifkah cara ini Moms?

Babymoon Ke Tempat Favorite Bersama Pasangan

Babymoon seringkali dimanfaatkan ibu hamil untuk menstablikan perubahan suasana hati yang naik turun tak jelas. Apa itu babymoon? Babymoon adalah bulan madu di saat kehamilan. Moms bisa menghabiskan waktu bersama pasangan untuk bulan madu yang kedua setelah pernikahan di masa kehamilan. Bulan madu ini tak kalah menyenangkan dengan bulan madu yang pertama karena Moms akan menunggu kelahiran si jabang bayi.

Ada tujuan tertentu untuk melakukan babymoon ini. Salah satunya adalah  menentramkan hati dan membuat Moms lebih bahagia dan nyaman dalam menjalani masa kehamilan. Lalu, dimanakah destinasi untuk bulan madu kedua ini? Moms bisa memilih tempat – tempat terbuka ataupun yang menjadi favorite Moms dan Dads. Babymoon ini juga bertujuan untuk mendekatkan hubungan Moms dengan pasangan serta pasangan dengan calon jabang bayi.

Apakah Babymoon Itu Harus Dilakukan?

Selama masa kehamilan, biasanya ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti perlengkapan jabang bayi dan lain sebagainya. Janganlah terlalu fokus dengan hal – hal tersebut. Moms bisa melakukan beberapa hal lainnya seperti babymoon agar tidak terlalu stress menyambut si bayi. Moms bisa melakukan senam kehamilan ataupun ikut pertemuan dengan ibu – ibu hamil lainnya. Buatlah suasana hati lebih santai dan nyaman lagi. Moms juga bisa melakukan babymoon sederhana bersama pasangan.

Misalnya, Moms pergi ke salon bersama pasangan. Tak ada salahnya juga Moms pergi jalan – jalan ke taman kota untuk meredakan ketegangan akibat kehamilan.

Moms juga bisa merencanakan babymoon murah dan menyenangkan. Misalnya Moms pergi jalan – jalan ke mall dan berbelanja pakaian bersama pasangan. Hal ini bisa menjadi salah satu agenda babymoon loh. Moms juga bisa mengajak pasangan nonton film bersama.

Tetapi, pastikan bahwa Moms menonton film yang tak menimbulkan ketegangan. Moms juga bisa memanjakan lidah di acara babymoon dengan menikmati makanan sehat di restoran favorite. Jika ditanya apakah babymoon itu perlu dilakukan oleh ibu hamil? Pastinya iya, karena babymoon bisa membuat pikiran lebih santai dan tenang dalam menghadapi proses persalinan.

Leave a Reply

 

Like Our page