Si Kecil Tak Fokus di Sekolah? Berikan 4 Menu Sarapan Ini Moms!

November 12, 2016
Si Kecil Tak Fokus di Sekolah? Berikan 4 Menu Sarapan Ini Moms!

Moms pasti sudah akrab dengan pernyataan bila sarapan adalah makanan terpenting dalam satu hari. Dan ini memang benar loh, Moms. Ada kalanya gara-gara sarapan yang tidak pas, Si Kecil jadi tidak bisa fokus di sekolah. Penyebabnya banyak. Mulai dari Si Kecil merasa lapar karena sarapannya tidak mengenyangkan. Atau, Si Kecil merasa lemas karena sarapannya tidak mengandung nutrisi dan energi yang cukup hingga istirahat siang, dimana Si Kecil bisa makan siang.

Ini dia kita punya solusi untuk Moms yang mengalami masalah tersebut pada Si Kecil. Berikut 4 jenis resep sarapan yang bisa Moms coba agar Si Kecil tidak lemas dan bisa tetap fokus di sekolah.

Sereal

Moms dapat memilih sereal yang terbuat dari gandum murni yang mempunyai serat tinggi. Ini bisa menjadi sumber karbohidrat kompleks yang bertahan hingga siang dan terus memberikan tenaga untuk Si Kecil. Resepnya cukup mudah. Moms hanya perlu mencampur sereal dengan susu atau air hangat . Tambahkan buah atau lauk kesukaan Si Kecil, misalnya telur, dan selesai.

Ikan

Ikan mengandung lemak Omega-3 yang baik untuk otak Si Kecil. Zat ini akan membuat sel otak Si Kecil menjadi lebih aktif dan mampu bekerja lebih baik. Jadi Si Kecil akan dapat juga memahami pelajaran yang di berikan di sekolah dengan lebih mudah. Ada banyak menu olahan ikan yang bisa Moms gunakan. Tapi, lebih baik gunakan menu olahan yang tidak mengandung banyak lemak, seperti dengan digoreng atau sejenisnya. Lebih baik hidangkan ikan dalam bentuk panggang atau kukus. Ini lebih sehat.

Bayam

Ini mungkin akan jadi resep yang sangat sulit diterima oleh Si Kecil karena memang rasanya yang kebanyakan tidak pas di lidah Si Kecil. Tapi, zat besi, karbohidrat dan protein dalam bayam akan sangat membantu Si Kecil, maka Moms harus cari cara untuk membuat bayam menjadi enak sebagai sarapan buat Si Kecil. Coba dengan cara membuat Pure bayam dan mencampurnya dengan daging ayam dan dibuat nugget. Ini pasti bisa membuat rasanya menjadi lebih enak.

Pisang

Pisang memberikan nutrisi yang dibutuhkan otak. Ini yang bisa membantu Si Kecil untuk dapat fokus di sekolah.  Caranya cukup mudah. Moms dapat membuat jus pisang, atau dimakan langsung. Atau, Moms juga dapat mencampurnya sebagai topping dari sereal yang Moms buat untuk sarapan Si Kecil.

Leave a Reply

 

Like Our page