Pakai Cara Alami Ini untuk Menaikkan Berat Badan Anak

February 4, 2017
Pakai Cara Alami Ini untuk Menaikkan Berat Badan Anak

Tidaklah baik, bila Si Kecil memiliki badan yang terlalu gemuk. Hal ini akan memberikannya berbagai masalah kesehatan. Namun, di lain sisi, tidak baik pula, bila Si Kecil memiliki badan yang terlalu kurus. Efeknya sama saja dengan kondisi yang pertama, Si Kecil rentan terkena gangguan kesehatan. Jadi, Moms harus cepat tanggap dan melakukan sesuatu agar Si Kecil dapat memiliki berat badan ideal.

Untuk membantu Si Kecil menaikkan berat badannya dan mendapatkan berat badan ideal, ada beberapa cara yang dapat Moms gunakan.

Lemak Sehat

Lemak memang salah satu faktor yang bisa menambah berat badan Si Kecil. Namun, agar aman, Moms perlu menambahkan lemak sehat dalam menu yang Moms berikan pada Si Kecil. Bila biasanya, Si Kecil mendapatkan asupan lemak dari mentega, margarin, minyak goreng atau daging, maka Moms dapat menggantinya dari sumber nabati. Misalnya, Moms bisa menggunakan kacang-kacangan, minyak zaiton, atau alpukat, serta ikan. Misalnya dengan memberikan Si Kecil sandwich dengan isian tuna dan alpukat.

Rencana Pola Makan

Membuat rencana makan juga penting untuk dilakukan. Ajak juga Si Kecil untuk melakukannya bersama, hal ini akan membuatnya tahu makanan yang akan dia makan. Dan, ini bisa membuatnya bersemangat dalam menyantap menu yang sudah Moms siapkan. Artinya, hal ini akan memperbesar peluang kesuksesan rencana pola makan untuk menambah berat badannya.

Shake, Jus Buah dan Smoothies

Shake, jus buah atau smoothies juga sangat berguna untuk memberikan kalori lebih yang aman untuk Si Kecil. Dengan demikian, Si Kecil dapat menyimpan lemak lebih banyak dan membentuk otot, yang pada akhirnya menambah beratnya. Untuk lebih mengoptimalkan cara ini, maka Moms juga dapat menambahkan Yoghurt, sayuran, madu atau lainnya. Ini juga dapat membuat minuman ini lebih sehat.

Hindari Junk Food

Memang, pada umumnya, orang yang sering mengkonsumsi junk food mempunyai badan yang gemuk. Namun, kondisi tubuh mereka tidaklah sehat. Untuk menambah berat badan Si Kecil, jangan gunakan cara ini, karena pada akhirnya, Si Kecil bisa terkena masalah obesitas. Yang dibutuhkan tubuh Si Kecil adalah 3 jenis lemak, yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Junk food hanya memiliki lemak jenuh yang tidak baik untuk tubuh. Jadi, Moms harus memilih makanan sehat yang mempunyai 3 jenis lemak yang memang penting untuk kebutuhan energi tubuh.

Leave a Reply

 

Like Our page