Ini Cara Mencari Tahu Bakat Si Kecil yang Pemalu Dads

December 17, 2016
Ini Cara Mencari Tahu Bakat Si Kecil yang Pemalu Dads

Mengetahui bakat Si Kecil sejak dini, bisa menjadi langkah penting dalam perkembangan dan masa depan Si Kecil. Dengan mengetahui hal yang memang disukai oleh Si Kecil, Dads bisa lebih mengarahkan, dan membuat Si Kecil lebih menguasai kemampuannya tersebut lebih baik lagi. Tapi, bagaimana Dads bisa menemukan dan tahu bakat yang dimiliki oleh Si Kecil yang pemalu dan terlihat enggan memperlihatkan bakatnya? Ini ada beberapa tips atau cara untuk mengetahui sebenarnya apa bakat dari Si Kecil yang memiliki sifat pemalu:

Mengajak Mencoba Berbagai Kegiatan

Ini merupakan cara yang paling mudah yang Dads bisa lakukan untuk mencari tahu bakat Si Kecil yang pemalu. Dengan mengajaknya untuk melakukan berbagai hal, maka Dads bisa melihat secara langsung, kegiatan mana yang disukai dan paling bisa dilakukan oleh Si Kecil. Misalnya, saat diajak bermain puzzle dan permainan olahraga, ternyata Si Kecil lebih senang dan tidak terbebani saat melakukan permainan olahraga. Ini bisa dibilang Si Kecil lebih berbakat ke kegiatan fisik. Namun, Dads tidak bisa hanya menggunakan satu jenis kegiatan seperti ini saja. Coba banyak kegiatan, dan mungkin bisa ditemukan hal yang Si Kecil paling bisa lakukan.

Asah Kegiatan yang Menarik Minat Si Kecil

Setelah tahu kegiatan apa yang membuat Si Kecil senang dan paling bisa Si Kecil lakukan, Dads dapat fokus pada kegiatan itu. Beri berbagai variasi agar Si Kecil tidak bosan dan tetap merasa senang melakukan kegiatan itu. Tetapi jangan dipaksa, bila Si Kecil lelah dan tidak ingin melakukannya lagi, yang jelas Si Kecil harus merasa senang. Karena dengan merasa senang saat melakukannya, maka Si Kecil akan lebih mudah untuk menguasai hal tersebut.

Ajak Bicara

Ajak bicara juga Si Kecil yang pemalu. Dads bisa bertanya pendapat tentang kegiatan yang baru saja dia lakukan. Dengan bertanya dan mengajak berbicara, Dads dapat mengetahui apa yang dirasakan oleh Si Kecil. Selain itu, Dads juga dapat melihat bagaimana ekspresi dan mimik wajah dari Si Kecil saat membicarakan kegiatan tersebut. Bila memang Si Kecil menyukai dan merasa nyaman, ekspresi dan mimik wajahnya saat membicarakannya pasti akan lebih cemerlang.

Tapi yang perlu Dads ketahui, hanya dengan mengetahui dan memilihkan kegiatan yang menjadi penunjang bakat Si Kecil yang punya sifat pemalu saja tidaklah cukup. Nutrisi dan gizi yang cukup juga dibutuhkan untuk menunjang perkembangan tubuh dan otak Si Kecil. Dengan kombinasi antara dua hal ini, maka Si Kecil akan mendapatkan manfaat besar dan bakatnya semakin terasah.

Leave a Reply

 

Like Our page