Ibu, Ini Manfaat Mengajari Anak Pekerjaan Rumah Tangga

February 5, 2017
Ibu, Ini Manfaat Mengajari Anak Pekerjaan Rumah Tangga

Moms punya banyak hal yang harus diselesaikan di rumah, tapi si kecil ingin ditemani bermain? Tidak perlu pusing Moms karena 2 hal tersebut ternyata bisa dilakukan secara bersamaan. Bagaimana caranya? Dengan mengajak si kecil melakukan pekerjaan rumah tangga.

Selain bisa membuat pekerjaan rumah selesai lebih cepat sekaligus bermain bersama si kecil, ada juga beberapa manfaat lain yang bisa didapat lho Moms. Apa saja manfaatnya?

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Si Kecil

Mengajari Si Kecil untuk mengerjakan pekerjaan rumah bisa kita jadikan ajang belajar. Si kecil akan dilatih berpikir cara menyelesaikan pekerjaan rumah dengan melihat cara Moms menyelesaikannya.

Contohnya, Moms memberinya pekerjaan rumah melipat pakaian, selain bisa melatihnya berpikir bagaimana melipat pakaian yang benar, si kecil juga bisa dikenalkan tentang ukuran dan aneka warna.

Menjadi Mood Booster untuk Si Kecil

Menghabiskan waktu bersama si kecil akan membuat mood si kecil tetap baik dan bahagia. Ingat Moms, si kecil mendapatkan energi dan kebahagiaan melalui berinteraksi dengan orang lain, yang salah satunya adalah orang tuanya.

Moms juga harus tahu kalau balita mudah sekali merasa kesepian. Jadi jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk bermain dengannya dan salah satu caranya adalah dengan mengajaknya melakukan pekerjaan rumah tangga.

Melatih Kemampuan Si Kecil Berkomunikasi

Saat Moms mengajari si kecil melakukan pekerjaan rumah tangga, jangan lupa untuk berbicara dengannya. Cara yang satu ini merupakan cara yang paling efektif untuk melatih dan mengembangkan kemampuan bahasa si kecil sekaligus meningkatkan kemampuannya berkomunikasi dengan orang lain.

Selain melatih kemampuan si kecil, konsep mengenai kerja sama dan berbagi juga dikenalkan secara alami kepada si kecil dengan cara berbicara dengannya saat mengajak si kecil melakukan pekerjaan rumah tangga.

Banyak sekali kan manfaatnya Moms? Yuk mulai mengajari si kecil melakukan pekerjaan rumah tangga sembari bermain bersama dengan mereka.

Leave a Reply

 

Like Our page