Fakta, Olahraga Saat Hamil Bermanfaat untuk Kesehatan Anak

February 11, 2017
Fakta, Olahraga Saat Hamil Bermanfaat untuk Kesehatan Anak

Berolahraga adalah aktivitas yang sangat baik dilakukan selama kehamilan. Olahraga adalah kegiatan fisik untuk mengendurkan otot – otot tubuh dan rahim saat hamil. Beberapa ibu sedikit takut untuk melakukan olahraga karena beberapa mitos. Tetapi, sebagian percaya bahwa berolahraga saat hamil bermanfaat untuk menjaga kesehatan si kecil. Inilah fakta tentang manfaat olahraga saat hamil.

Baik untuk Membantu Pertumbuhan Otak Si Kecil

Berolahraga ternyata memiliki dampak baik bagi kesehatan si kecil. Hal ini sudah dilakukan penelitian tentang hubungan olahraga dan kesehatan si kecil. Berolahraga mampu membuat otak si kecil merespon suara dengan baik saat menginjak satu bulan. Perkembangan otak si kecil juga jauh lebih pesat bagi Moms yang sering berolahraga.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Selain baik untuk pertumbuhan otak si kecil, olahraga juga berguna untuk memelihara kesehatan jantung. Aktivitas jantung Moms dan si janin yang ada di dalam kandungan lebih sehat dan terpelihara. Dengan berolahraga akan memengaruhi dan meningkatkan kesehatan jantung si bayi seperti kondisi jantung si Moms.

Baik untuk Menjaga Bobot Bayi

Selain fakta diatas, berolahraga saat hamil juga sangat baik untuk menjaga bobot bayi lebih stabil saat persalinan. Hal ini ditunjukan oleh sebuah penelitian. Berolahraga saat hamil membuat adanya kecenderungan si kecil lahir dengan bobot normal dan sehat. Tentu saja hal ini sangat baik untuk masa depan si kecil.

Tidur Lebih Nyenyak yang Membuat Bayi Lebih Sehat

Berolahraga saat hamil pastinya memiliki dampak yang baik bagi kesehatan. Tak perlu takut lagi karena berolahraga tak akan membuat Moms keguguran atau persalinan dini. Berolahraga justru akan membuat tubuh lebih sehat dan kesehatan si kecil lebih terjaga. Saat hamil, Moms akan mengalami perubahan fisik yang signifikan seperti perut yang membesar, pinggang dan punggung yang sakit saat mau tidur, dan beberapa masalah fisik lainnya. Kondisi ini akan membuat Moms mengalami susah tidur sehingga membuat kurang tidur. Bila Moms kurang tidur, pasti Moms akan lebih mudah lelah dan mengantuk. Dengan berolahraga, Moms akan jauh lebih bugar karena bisa tidur lebih nyenyak. Hal ini berdampak pada kesehatan si janin.

Membuat Bayi Lebih Sehat

Tubuh sehat bisa didapatkan dengan berolahraga saat hamil. Bila Moms mempunyai tubuh yang sehat maka persalinan normal bukanlah impian lagi. Moms akan bisa melakukan persalinan secara normal dan lancar tanpa adanya masalah yang mengikutinya. Itulah tadi beberapa fakta tentang olahraga yang membuat kesehatan si bayi lebih baik.

Leave a Reply

 

Like Our page