4 Manfaat Buah Melon untuk Si Kecil

December 9, 2016
4 Manfaat Buah Melon untuk Si Kecil

Saat Si Kecil sudah tumbuh giginya dan memasuki usia yang cukup, maka Moms dapat mulai memberikan makanan alternatif untuknya atau biasa disebut MPASI. Ada banyak jenis makanan alternatif yang bisa Moms berikan. Salah satunya adalah melon. Seperti yang sudah diketahui, mengkonsumsi buah sangatlah dianjurkan, karena buah mengandung banyak vitamin dan mineral, serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Untuk Melon, terdapat 4 manfaat yang bisa didapatkan oleh Si Kecil saat mengonsumsinya, berikut manfaat-manfaat tersebut:

Asupan Cairan

Melon merupakan buah yang mengandung banyak air. Jadi, dengan mengonsumsinya, kebutuhan asupan air harian Si Kecil juga terpenuhi. Tentu saja, ini harus diimbangi dengan konsumsi air yang cukup. Selain itu, bila dibandingkan dengan saat Si Kecil baru lahir, dimana Si Kecil belum banyak bergerak, kebutuhan air Si Kecil lebih banyak. Dengan mengkonsumsi buah Melon, maka Si Kecil akan mendapatkan hal ini.

Otot dan Kemampuan Belajar Si Kecil

Buah Melon mengandung zat yang bernama kolin. Zat inilah yang dapat membantu tubuh untuk membentuk otot dan memperkuatnya. Hal ini sangat berpengaruh, karena Si Kecil sudah banyak bergerak dan membutuhkan otot yang kuat untuk hal itu. Dengan mengkonsumsi buah melon dengan rutin, setidaknya, Si Kecil akan mendapatkan asupan yang mendukung untuk kegiatan yang dilakukannya.

Pencernaan

Buah Melon juga baik untuk sistem pencernaan Si Kecil. Dengan mengkonsumsi buah melon, maka kebutuhan akan serat sehat untuk pencernaan Si Kecil akan terpenuhi. Buah melon sendiri mengandung banyak serat. Bahkan, dengan mengkonsumsi satu potong buah melon, 10% kebutuhan serat harian sudah dapat dipenuhi. Ini tidak hanya baik untuk Si Kecil saja, Moms dan Dads juga dapat mengonsumsinya untuk kesehatan pencernaan.

Kesehatan Kulit dan Rambut

Buah Melon mengandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Dua jenis vitamin ini sangat penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Untuk kulit, dua vitamin ini dapat merangsang produksi minyak yang dapat melindungi kulit. Lalu, bila hal ini terjadi di bagian kepala, maka kelembaban rambut Si Kecil juga akan terjaga. Kondisi ini akan mencegah terjadinya rambut kering dan patah yang dapat merusak rambut itu sendiri. Yang terakhir, Moms bisa mengolah buah melon dalam berbagai bentuk. Dengan cara ini, maka Si Kecil tidak akan bosan dan dapat menikmati buah ini.

Leave a Reply

 

Like Our page