Merries For Moms

Mau Foto Si Kecil yang Baru Lahir? Ini Tipnya Mom

0 1
Mau Foto Si Kecil yang Baru Lahir? Ini Tipnya Mom

Foto acapkali digunakan sebagai media untuk mengabadikan momen-momen penting dalam kehidupan kita. Tak terkecuali hari kala si Kecil akhirnya lahir ke dunia. Di era digital seperti sekarang, Moms tidak perlu repot membawa si Kecil yang usianya masih hitungan hari ke studio foto. Sekarang, memotretnya di rumah pun bukan hal yang mustahil selama Moms dan Dads mempunyai kamera yang memadai.

Berikut ini ada tip mendapatkan potret terbaik si Kecil secara mudah.

Meminta Bantuan Kerabat Keluarga Lainnya

Memotret si Kecil lebih menyulitkan dibandingkan orang dewasa, karena dia belum memahami instruksi dengan baik. Apalagi kalau dia sudah aktif bergerak, Moms pasti akan kewalahan mengurusnya. Maka, mintalah bantuan Dads atau kerabat keluarga lainnya dalam sesi pemotretan tersebut untuk memperbaiki posisi si Kecil, mengambilkan barang tambahan atau mainan supaya si Kecil lebih fokus.

Lenyapkan Keraguan Saat Hendak Memotret

Selain si Kecil, kadang faktor orangtua pun dapat mempengaruhi kualitas foto. Moms mungkin terkejut saat mendapati aksi si Kecil yang menggemaskan atau malah memancing keraguan Moms dalam sesi pemotretan. Alih-alih bimbang, ada baiknya Moms mengambil kesempatan tersebut dengan mengambil foto-foto si Kecil yang nantinya akan terlihat menarik saat dipajang dalam album.

Terapkan Trik Khusus Saat Memakai Ponsel

Ponsel masa kini sudah mempunyai kamera yang fiturnya nyaris seperti tustel profesional. Bentuknya yang lebih praktis akan memudahkan Moms saat mengabadikan momen si Kecil. Namun, Moms juga harus mengetahui trik-trik khusus supaya hasilnya tidak kalah profesional. Manfaatkan fitur-fitur yang ada pada kamera ponsel dan ambil beberapa foto percobaan sebelum memotret si Kecil.

Memilih Pose-pose Natural untuk Si Kecil

Aksi si Kecil yang menggemaskan dapat Moms manfaatkan untuk mengambil foto-foto terbaik. Sebelum memulai sesi pemotretan, beri si Kecil mainan dan biarkan dia asyik bermain. Gunakan kesempatan tadi untuk mengambil potret-potret natural. Pastikan Moms juga mengamati ekspresi si Kecil supaya foto-foto tadi tetap tampak hidup.

Memanfaatkan Penerangan di Dalam Ruangan

Jangan gunakan flash saat Moms memotret si Kecil di dalam ruangan. Selain mengganggu si Kecil, hasil foto pun tidak akan bagus. Untuk memperoleh foto berkualitas di dalam ruangan, Moms dapat memakai pencahayaan dari lampu atau penerangan alami dari cahaya matahari melalui jendela. Selain membuat si Kecil, potret pun akan terlihat lebih alami.

artikel terkait

komentar