Merries For Moms

Lakukan Gerakan Pijat ini untuk Atasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

0 25
Lakukan Gerakan Pijat ini untuk Atasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

Salah satu masalah yang mengganggu dan menyebalkan adalah saat hidung Moms tersumbat. Rasanya sulit bernafas dan tidak nyaman. Dan, bila hal ini terjadi pada Si Kecil, Moms pasti bisa membayangkan betapa menderitanya Si Kecil. Tapi, bila hal ini terjadi, Moms tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk meredakan dan menyembuhkan hidung tersumbat pada Si Kecil. Salah satunya adalah dengan pijatan.

Gerakan pijatan untuk mengatasi hidung tersumbat ini cukup mudah dilakukan. Pertama, Moms harus menyediakan baby oil atau minyak telon. Hal ini dibutuhkan untuk membuat Moms lebih mudah melakukan pijatan. Selain itu, Si Kecil juga akan merasa hangat dan nyaman saat Moms menggunakan minyak ini. Rasa nyaman ini juga membuat Si Kecil menjadi lebih tenang, sehingga mudah untuk dipijat.

Setelah tersedia minyak telon atau baby oil, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengoleskannya pada bagian dada Si Kecil. Lalu, Moms mulai memijat perlahan dengan cara menggosok lembut bagian dada ini. Gerakan gosokan tangan harus membentuk bentuk hati. Lakukan perlahan dan lembut agar dapat membuat Si Kecil merasa nyaman.

Setelah gerakan pertama selesai, lakukan gerakan kedua yaitu dengan menggosok bagian dada dengan gerakan menyilang. Gerakan yang terakhir adalah menggunakan kedua telunjuk Moms. Gosok perlahan pada bagian atas hidung ke arah atas. Moms harus menggerakkan telunjuk melewati bagian bawah mata, menuju belakang telinga dan leher. Lakukan ini sebanyak tiga kali. Yang paling menarik, gerakan memijat ini dapat dilakukan kurang dari 1 menit. Jadi dapat dikatakan, gerakan ini cukup mudah untuk dilakukan.

Yang perlu diingat, seringkali hidung tersumbat yang dialami Si Kecil membutuhkan obat untuk mengatasinya. Hal ini bisa saja terjadi bila masalahnya lebih berat dari yang Moms sangka. Dan, saat Si Kecil mengalami masalah ini, biasanya akan rewel dan susah tidur. Bila Si Kecil masih minum ASI, Si Kecil juga tidak akan mau minum ASI. Hal ini disebabkan, akan sangat sulit untuk minum ASI saat hidung Si Kecil tersumbat. Si Kecil tidak bisa menghisap ASI dengan lancar pada kondisi yang seperti ini. Bila Moms membiarkan kondisi seperti ini, tentu saja Si Kecil tidak akan mendapatkan nutrisi dan makanan untuk menghasilkan tenaga. Hal ini tidak baik karena akan dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh Si Kecil yang membutuhkan nutrisi lebih banyak untuk tumbuh.

artikel terkait

komentar