Merries For Moms

Ingin Si Kecil Tertawa? Pakai Cara Ini Moms!

0 6
Ingin Si Kecil Tertawa? Pakai Cara Ini Moms!

Pernahkah Moms melihat si kecil tertawa saat bayi? Melihat bayi tertawa pasti sangat menyenangkan karena si kecil terlihat bahagia. Ingin melihat si kecil yang masih bayi tertawa? Pakai cara ini saja Moms!

Gelitikan

Pernahkah Moms menggelitik si kecil? Bila pernah, bagaimana respon si kecil. Pasti si kecil akan tertawa atau tersenyum. Gelitikan merupakan salah satu alasan si kecil akan tertawa. Sentuhan dan aktivitas fisik si bayi biasanya direspon dengan tertawa. Sensasi gelitikan secara fisik lebih bisa dirasakan oleh si kecil daripada menceritakan cerita lucu. Moms juga bisa memberikan gerakan lucu saat menggelitik si kecil agar dia tertawa.

Meniup Anggota Tubuh

Apakah Moms pernah meniup salah satu bagian tubuh si kecil? Bagaimana reaksinya? Meniup bagian tubuh si kecil seperti pusar, perut, telapak kaki, ataupun tangan akan membuat si kecil geli dan pastinya dia akan tertawa geli. Tiupan itu akan mengenai kulit sehingga si kecil akan dengan cepat meresponnya. Ajaklah si kecil tertawa dengan cara ini.

Mengajak Bercanda Si Kecil

Setiap bayi pasti suka yang namanya petak umpet. Moms pasti juga pernah melakukannya. Coba ajaklah permainan ci luk ba seperti petak umpet dengan menutupi muka Moms dengan bantal. Kemudian, Moms memperlihatkan muka Moms. Tetapi, Moms harus melakukan gerakan atau suara mengagetkan si kecil agar si kecil tertawa. Dijamin si kecil akan segera tertawa dengan cara ini.

Mengajak bercanda si kecil bisa menjadi alasan lain mengapa si kecil yang masih bayi bisa tertawa. Si bayi biasanya suka sekali dengan bentuk muka yang berubah secara mendadak. Muka konyol dan lucu akan membuat si kecil tertawa dan tersenyum. Jadi, tak perlu khawatir membuat si kecil tertawa senang.

Mainan Lucu Yang Bersuara dan Bergerak

Walaupun si kecil masih bayi, tak ada salahnya memberikan mainan lucu yang bersuara dan bergerak. Biasanya hal ini akan membuat si kecil tertawa bahagian melihat mainan tersebut. Tak jarang si kecil akan berusaha untuk merebutnya dari tangan Moms saking senangnya. Biasanya si kecil yang masih bayi lebih suka dengan suara – suara lucu sehingga dia akan meresponnya dengan tertawa. Itulah tadi beberapa alasan mengapa si kecil yang masih bayi bisa tertawa. Tapi, biasanya kondisi ini hanya terjadi pada bayi yang sudah bisa bergerak cukup aktif ya Moms.

artikel terkait

komentar