Merries For Moms

Ikuti Cara Tepat Menggendong Bayi Sesuai Usianya Ini Ya Moms!

0 8
Ikuti Cara Tepat Menggendong Bayi Sesuai Usianya Ini Ya Moms!

Membawa Si Kecil jalan-jalan memang sangat menyenangkan. Moms tinggal menggendongnya kemudian lihat betapa senangnya Si Kecil. Tapi Si Kecil tidak boleh digendong dengan cara yang sembarangan loh Moms. Rupanya, menggendong Si Kecil pun ada caranya. Cara menggendongnya pun berbeda tergantung dari usianya. Misalnya, untuk Si Kecil yang berusia 0 sampai 3 bulan, Moms harus menggendongnya dengan hati-hati. Caranya, selipkan salah satu tangan dan gunakan lengan ke leher Si Kecil. Lengan yang diselipkan tersebut berguna untuk menyangga leher Si Kecil agar tetap nyaman. Kemudian, tekuk siku bagian tangan ke punggung dan bokong Si Kecil.Telapak tangan dibuka untuk menopang pantat Si Kecil agar tetap nyaman. Posisi Si Kecil harus dekat dengan tubuh atau dada agar tetap aman dan nyaman.

Cara lainnya adalah dengan menggendong Si Kecil secara tegak. Caranya, sandarkan Si Kecil dengan posisi tegak ke dada. Posisi wajah Si Kecil menghadap ke arah penggendong atau Moms sendiri. Gunakan salah satu tangan untuk menopang pantat Si Kecil. Sedangkan tangan lainnya untuk menegakkan bagian leher Si Kecil. Agar lebih nyaman, pastikan kepala Si Kecil sudah menyandar pada bagian pundak atau dada Anda. Cara ketiga adalah dengan menggendong dengan duduk menghadap ke depan. Caranya, lipat tangan seperti membentuk huruf L di sekitar perut. Setelah itu, posisikan Si Kecil duduk menghadap ke depan. Pastikan punggung Si Kecil disanggah dengan dada. Bagian tangan yang dilipat tadi digunakan untuk menopang bagian pantat Si Kecil. Tangan lainnya memegang dada Si Kecil. Selipkan tangan melalui ketiak Si Kecil. Jadi posisinya seperti sedang duduk dan menggunakan sabuk pengaman.

Ketiga cara menggendong Si Kecil tersebut sangat cocok untuk Si Kecil usia 0 sampai 3 bulan. Pada usia tersebut, Si Kecil cenderung suka melihat sesuatu dan bergerak ke kiri dan ke kanan khususnya saat berusia 3 bulan. Karena itu, Moms bisa menggunakan cara ke 2 dan ke 3. Sedangkan untuk Si Kecil yang masih berusia 0 bulan sampai 1 bulan dan belum aktif bergerak, cara 1 sangatlah cocok khususnya untuk Si kecil yang masih suka tidur walaupun diajak jalan-jalan. Selain nyaman, posisi menggendong tersebut juga sangat aman untuk tulang bayi khususnya bagian punggung dan leher. Moms sendiri juga menjadi tidak cepat lelah saat menggendong Si Kecil. Sekarang, Moms siap membawa Si Kecil jalan-jalan.

artikel terkait

komentar