Hal-Hal yang Harus Moms Perhatikan Saat Ingin Membeli Stroller

October 12, 2016
Hal-Hal yang Harus Moms Perhatikan Saat Ingin Membeli Stroller

Stroller atau kereta dorong Si Kecil menjadi peralatan wajib yang harus Moms miliki. Stroller masuk kategori wajib karena Moms dapat lebih nyaman membawa Si Kecil kemanapun pergi. Ketika Moms hendak mengajak Si Kecil jalan-jalan pagi atau sore, maka dapat menggunakan stroller. Ketika Moms hendak mengajak Si Kecil jalan-jalan ke supermarket atau mall, maka dapat menggunakan stroller pula. Banyak keuntungan bagi Moms dengan memiliki stroller. Namun, secara sekilas bentuk stroller sama. Moms harus memperhatikan cara pemilihan stroller di bawah ini.

Pilih Stroller yang Aman

Pertama, Moms perlu memperhatikan segi keamanan dari stroller yang dipilih. Moms harus memilih stroller yang memiliki tali harness sebanyak tiga buah. Perhatikan pula pada bagian roda stroller. Moms perlu memastikan roda stroller dapat berputar dengan baik dan mampu dilakukan pengereman dengan aman. Selain itu, pilihlah stroller  yang memiliki ukuran pas dengan ukuran tubuh Si Kecil. Agar Si Kecil merasa nyaman selama Moms dorong dengan stroller.

Jangan Ragu untuk Mencoba Stroller yang Hendak dibeli

Kedua, Moms perlu memperhatikan kualitas dari stroller yang hendak dipilih. Ketika Moms sudah menjatuhkan pilihan ke salah satu stroller, jangan buru-buru membayarnya. Moms wajib mencobanya terlebih dahulu tanpa Si Kecil. Cobalah untuk mendorong stroller ke depan dan ke belakang. Coba pula rem stroller tersebut apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

Baca Spesifikasi yang Terdapat pada Stroller

Ketiga, sebelum memutuskan untuk ke toko, Moms wajib mengetahui spesifikasi terbaik pada stroller. Pastikan ketika sampai ke toko perlengkapan Si Kecil, Moms dapat memilih stroller yang memiliki spesifikasi lengkap. Jika tidak menemukan yang sama persis, paling tidak Moms dapat memilih stroller yang benar-benar aman dan baik untuk Si Kecil. Ada baiknya Moms juga bertanya kepada pihak penjual untuk memperoleh penjelasan lebih jauh mengenai stroller yang dipilih.

Pilih Stroller yang Tebruat dari Bahan Stainless Steel atau Besi Ringan

Keempat, Moms harus pandai membedakan kualitas. Jangan tergiur stroller dnegan harag murah. Biasanya stroller yang ditawarkan dengan harga murah terbuat dari bahan yang kurang baik, yaitu plastik. Sebaiknya, Moms perlu memilih stroller yang memiliki harga mahal dengan kualitas utama, yaitu stainless steel atau besi ringan.

Keempat penjelasan di atas perlu Moms perhatikan sebelum memilih dan membeli stroller. Agar Si Kecil merasa nyaman dan aman ketika berada di stroller. Pastikan pula stroller yang Moms pilih berkualitas agar dapat digunakan dalam waktu lama.

Leave a Reply

 

Like Our page