Ada Undang-Undang Tentang Ruang Ganti Diapers di Amerika Serikat

November 18, 2016
Ada Undang-Undang Tentang Ruang Ganti Diapers di Amerika Serikat

Pernahkah Moms mengajak si kecil jalan – jalan di tempat umum bersama Dads? Bila pernah dan suatu ketika si kecil mengompol, siapakah yang mengganti diapers si kecil? Moms sendiri atau dibantu oleh Dads? Pastinya lebih sering Moms yang mengganti diapers si kecil. Tapi, hal ini tak berlaku di Amerika loh Moms. Penasaran kenapa bisa seperti itu?

Disahkan Undang – Undang BABIES

Saat ini tak hanya emansipasi wanita saja saat mengganti diapers si kecil. Dads juga bisa berperan aktif untuk mencoba kegiatan ini. Para Dads di Amerika yang suka mengganti diapers si kecil pastinya sangat bersyukur dengan ditetapkannya undang – undang BABIES (The Bathrooms Accessible in Every Situation). Undang – undang ini mengatur semua toilet atau kamar mandi umum di ruangan milik publik dan pemerintah untuk menyediakan tempat pojokan untuk mengganti diapers. Tak peduli apakah itu kamar mandi wanita ataupun pria.

Biasanya tempat ganti diapers ini hanya bisa ditemukan di kamar mandi wanita saja sehingga membuat Dads kesulitan untuk ikut membantu mengganti diapers.  Tentu saja kondisi ini membuat para pria kecewa. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya dikeluarkan dan disahkan undang – undang Babies tersebut di Amerika Serikat oleh Presiden Barack Obama. Tujuan disahkannya undang – undang ini adalah agar Dads berpartisipasi secara aktif untuk mengganti diapers anaknya. Tentu saja, hal ini membuat kegiatan yang dulunya hanya dilakukan oleh wanita bisa dinikmati oleh para Dads juga. Para Dads akan bisa belajar bagaimana cara merawat bayi dan menggantikan diapers bayi.

Undang – undang baru ini juga mempermudah para Dads untuk bepergian dengan si kecil ke ruang – ruang publik tanpa perlu khawatir mencari tempat untuk mengganti diapers si bayi. Terlebih lagi para baby sitter hanya dikhususkan untuk para wanita saja sehingga pria kesulitan untuk masuk kedalamnya.

Mengurus anak tak melulu dilakukan oleh wanita. Para pria juga diperbolehkan untuk berpartisipasi secara aktif untuk mengurus buah hatinya. Salah satu caranya ya mengganti diapers si kecil di tempat umum. Biasanya tempat – tempat untuk mengganti diapers di Amerika ini hanya tersedia di tempat – tempat publik dan umum seperti bioskop, mall, restoran, dan lain – lain. Ruang ganti ini bisa ditemukan di area kamar mandi pria dan wanita. Sangat inovatif dan kreatif bukan? Cara ini membuat para Dads tak perlu malu lagi mengerjakan pekerjaan wanita.

Leave a Reply

 

Like Our page