Merries For Moms

Trik Memberikan Mainan untuk Bayi 2 Bulan

0 9
Trik Memberikan Mainan untuk Bayi 2 Bulan

Dalam bulan-bulan pertama setelah dilahirkan, biasanya bayi belum mampu untuk menangkap objek dalam jarak yang terlalu jauh, akan tetapi dia sudah bisa melihat dan juga bisa mendengar walaupun dalam jangkauan yang masih terbatas. Kebanyakan bayi pada usia ini baru dapat melihat dengan jelas pada jarak 30 cm saja, dan selanjutnya ketajaman matanya akan diperoleh secara bertahap.

Selain itu juga, pada usia ini bayi Moms akan tertarik pada wajah wajah seseorang yang memang sudah mulai terekam hingga dapat mengenali Moms sebagai ibunya. Beberapa benda dengan warna yang cerah dan juga suara musik dan suara lainnya dengan alunan yang sangat lembut akan memiliki daya tarik tersendiri untuk bayi di usia satu bulan ini sehingga tidak jarang dia akan mencari sumber suara tersebut. Berikut merupakan beberapa jenis mainan yang bisa Moms pilih untuk bayi yang berusia dua bulan.

Mainan yang Digantung

Dengan warna-warni yang dihasilkan dari mainan yang digantung akan menjadi daya tarik tersendiri untuk bayi Moms. Beberapa mainan yang digantung ternyata dapat menstimulasi penglihatan bayi Moms. Sebaiknya Moms tetap memperhatikan keamanan ketika dia mencoba menyentuh mainan tersebut supaya mainan tersebut tidak jatuh menimpa bayi Moms.

MP3 Player atau Kotak Musik

Musik merupakan salah satu cara terbaik untuk menghibur dan juga menenangkan bayi Moms. Dengan memperdengarkan berbagai jenis musik yang berirama lembut, maka pendengaran bayi akan terstimulus dengan baik. Akan tetapi Moms harus hati-hati, jangan terlalu dekat di telinga anak Moms, karena dapat merusak pendengaran.

Boneka Karet dengan Bahan Lembut

Dengan menggunakan media boneka, Moms dapat mengajak bayi Moms untuk berbicara dan bermain, pada usia ini bayi sudah mampu untuk memainkan peranan kontak mata bersama Moms. Ajaklah bayi Moms berbicara disela-sela aktivitasnya ketika sedang mengenakan baju ataupun ketika dia sedang terjaga sehingga suara Moms akan dikenalinya lebih cepat.

Buku Lembut dengan Pola Kontras Tinggi

Walaupun bukan waktunya untuk mengajarkan anak Moms membaca, akan tetap buku ini akan mampu memberikan bayi ketenangan dan kenyamanan ketika bermain bersama. Berbaringlah di samping buah hati sehingga dia bisa melihat Moms ketika membalik halaman demi halaman saat Moms membaca isi dari buku tersebut.

Cara ini sangat efektif untuk melatih emosinya, terlebih lagi di bulan ke dua ini kebanyakan bayi sudah mulai bisa menunjukan emosinya, dia tidak hanya akan menangis tetapi juga akan bisa senyuman kepada Moms sebagai wujud sederhana emosinya.

Untuk membuat bayi Moms ini tetap nyaman ketika bermain. Moms akan membutuhkan popok yang mampu memberikan kenyamanan dan juga mempunyai bahan yang sangat lembut.

Popok Merries dibuat dari bahan yang sangat lembut dan sangat fleksible sehingga tidak akan mengganggu pergerakan bayi Moms.

Selain itu juga popok Merries ini dilengkapi dengan alarm pipis yang akan memberitahu Moms kapan waktunya mengganti popok sehingga bayi Moms tetap nyaman ketika bermain dan aman karena akan terbebas dari ruam popok.

artikel terkait

komentar