Merries For Moms

5 Hal Seru Ini Didapat Bayi Ketika Menyusui

0 42
5 Hal Seru Ini Didapat Bayi Ketika Menyusui

Menyusui atau memberikan ASI untuk Si Kecil sudah menjadi kewajiban Moms sekalian. Dan, ASI sendiri adalah makanan terbaik yang bisa didapat oleh Si Kecil. ASI mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Si Kecil untuk tumbuh. Tetapi, apakah Moms tahu, ternyata Si Kecil tidak hanya mendapatkan hal tersebut saat meminum ASI? Si Kecil mendapatkan lebih dari yang bisa dibayangkan. Berikut ini 5 hal seru yang bisa Si Kecil dapat, saat Si Kecil minum ASI.

Aroma Tubuh Moms

Indera penciuman Si Kecil sangatlah kuat. Jadi, dia bisa membedakan banyak jenis aroma yang muncul saat berdekatan dengan Moms. Misalnya saat Moms baru makan pisang, baru pulang kerja atau setelah berganti pakaian dengan baju bersih, atau sehabis mandi, Si Kecil dapat mengetahuinya. Dan, aroma yang muncul dari tubuh Moms dapat membuat Si Kecil merasa lebih nyaman. Oleh karena itu, saat Moms akan memberikan ASI untuk Si Kecil, jangan memakai parfum. Hal ini dapat mengurangi kenyamanan Si Kecil yang menyukai aroma tubuh Moms.

Melihat Wajah Moms

Si Kecil juga dapat melihat wajah Moms lebih jelas saat meminum ASI. Moms dapat melihat ekspresi Si Kecil yang menggerakkan hidung atau alis, bahkan tersenyum pada momen ini. Hal ini dapat menjadi pengalaman terindah yang bisa Moms rasakan. Meski indera penglihatan Si Kecil masih terbatas, tetapi seiring waktu, Si Kecil akan dapat melihat wajah Moms dengan jelas. Jadi, jangan berpaling dari Si Kecil saat memberikan ASI.

Mendengarkan Suara Moms

Saat Si Kecil minum ASI, bisa dikatakan dia dalam kondisi sangat rileks. Jadi, apa yang ditangkap oleh inderanya akan dapat terekam langsung di otaknya. Karena hal ini, Moms dapat mengajak berbicara Si Kecil saat memberikan ASI. Hal ini dapat menambah kosa kata Si Kecil, dan membantu perkembangan kemampuan berkomunikasinya.

Rasa ASI

Ada beberapa penelitian yang membuktikan bila Si Kecil dapat merasakan rasa ASI yang berbeda-beda, tergantung makanan apa yang Moms makan. Karena itu, minum ASI dapat menjadi seperti wisata kuliner bagi Si Kecil. Rasa yang berbeda-beda ini juga dapat merangsang perkembangan indera perasanya.

Menyentuh Moms

Saat Si Kecil meminum ASI, maka dia juga akan menyentuh tubuh Moms, baju yang Moms kenakan dan hal lainnya. Hal ini dapat membantu perkembangan indera peraba Si Kecil. Karena itu, saat memberikan ASI, jangan mengenakan pakaian dengan aksesoris yang dapat melukai Si Kecil.

artikel terkait

komentar